Jumat, 14 Januari 2011

keselamatan kerja pada komputer

kegiatan apapun itu yang berhubungan dengan komputer, sedikit banyak membuat mereka bertahan duduk lebih lama dengan menghadap ke komputer. bemenit-menit bahkan hingga berjam-jam tanpa sadar waktu terlewat begitu saja.
penggunaan komputer yang terus menerus dapat menyebabkan keluhan-keluhan pada beberapa anggota tubuh. misalnya pegal,mata yang terasa kabur,dan lain sebagainya.tanpa kita sadari perangkat komputer sebenarnya bisa menimbulkan penyakit karena pemakaian nya yang tidak sesuai.mulai dari tata letak meja dan kursi, layar monitor,keyboard,mos merupakan peralatan yang dapat menimbulkan penyakit karena kesalahan dalam pemakainya.
untuk mengurangi keluhan pada saat bekerja dengan komputer, ada baik nya tempat yang akan kita gunakan di desain atau dirancang sedemikian rupa, posisis duduk dalam mengetik juga harus diperhatikan, kalau bisa kita harus duduk dalam posisi tegak dan rileks dan posisi posisi kaki agak maju ke depan agar memiliki ruang gerak yang bebas.
dalam pengetikan usahakan mata supaya tidak terus menerus menghadap ke layar monitor atau ke keyboard sebab monitor merupakan layar yang sensitif dan memancarkan radiasi. untuk itu filter atau screen guard perlu dipasang pada layar monitor supanya terhindar dari keluhan mata.                   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar