Kamis, 13 Januari 2011

Mengenal Internet

Internet adalah sekumpulan network atau sekumpula jaringan komputer di seluruh dunia yang berkomunikasi satu dengan yang lain. dengan internet, netter (pengguna internet) daapat memperoleh berabagai informasi, melakukan berbagai transaksi, hingga melakukan komunikasi secara visual dengan netter di berbagai belahan dunia.
ada tiga jenis oneksi yang dapat digunakan untuk menjelajahi dunia internet, yaitu;

  • Dial-Up
  • Kabel
  • frekuensi Radia 
koneksi Dial-Up adalah koneksi mengguanakan modem melalui saluran telepon (nirkabel atau seluler). meski kecepatan maksimum koneksi dial-up hanya 56KBPS (kilobytes per second(, koneksi jenis ini masih banyak digunakan terutama oleh peorangan kalanagan rumah.
koneksi kabel adalah koneksi menggunakan jaringan kabel yang dikenal dengan istilah DSL (digital subscriber line) atau SDSL (symetric digital subscriber line). koneksi jenis ini memiliki kecepatan melebihi koneksi dial-up dan banyak digunakan di perusahaan-perusahaan.
sesuai dengan namanya, koneksi frekuensi radio adalah koneksi yang menggunakan frekuensi radio atau disebut dengan broodband, koneksi ini memilik kecepatan relatif tinggi, serta memilik jangkauan yang luas karena menggunakan frekuensi radio.      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar